Senin, 06 Januari 2014

buddy bench




Hal yang paling gak enak setelah duren dicocol sambel terasi adalah kesendirian. Kesendirian itu membawa kesepian, kenelangsaan, dan tentu saja kegalauan. Kalau kita lagi sendiri, pasti bawaannya galau dan hati kita penuh dengan kesedihan.

Manusia itu diciptakan sebagai mahluk sosial. Kita membutuhkan orang lain dan kita gak bisa gak berhubungan sama orang lain. Itulah sebabnya jomblo itu rasanya gak enak banget.

Tapi buat kamu-kamu yang selalu merasa sendirian, kamu bisa bersenang hati. Pasalnya, ada bocah kelas 2 SD asal York, Pennsylvania bernama Christian Bucks yang menemukan solusi untuk menghilangkan kesendirian. Solusi itu bernama “Buddy Bench” atau disebut Bangku Teman.



Sebelum Christian punya ide tentang Buddy Bench ini, dia awalnya gelisah melihat teman-teman sekelasnya yang selalu galau pas lagi liburan. Dia juga sering merasa kasihan ketika ada satu temannya yang sering memisahkan diri saat bermain. Hayo, siapa yang suka dijauhin temen-temennya?

Nah, akhirnya muncullah ide Bangku Teman ini dari kepala Christian. Konsep bangku ini adalah, kalau ada siswa yang merasa kesepian di tempat bermain, dia bisa pergi ke Buddy Bench dan siswa lain akan datang ke bangku itu untuk menanyakan apakah dia mau bermain atau ngobrol-ngobrol aja. Dengan adanya Buddy Bench ini, gak ada lagi deh siswa-siwa yang kesepian dan sendirian.


Oh iya, Christian bilang, Bangku Teman ini gak cuma didesain buat duduk doang. Kursi ini didesain khusus buat mereka yang kesepian agar bisa mencari teman. Dan tujuan Christian bikin Buddy Bench ini mulia banget loh. Dia berharap bangku ini bisa menumbuhkan persahabatan di antara anak-anak. Kamu pinter sekali Christian, nanti kalau udah gede kerjanya di Nyunyu ya!


Bayangkan kalau ide brilian Christian ini bisa kita terapkan di Indonesia. Pasti jomblo-jomblo ngenes se-Indonesia bakal sering nongkrong di Buddy Bench ini. Dan sepertinya Buddy Bench-nya harus segede panggung konser ukurannya soalnya pasti rame banget yang minta ditemenin.

Tapi kalau soal cari pacar, jangan harap bakal ada yang nyamperin kamu walaupun duduk di Buddy Bench. Soalnya, semua itu kembali ke tampang, bukan ke bangku. Dan lagian, ini kan namanya Buddy Bench alias bangku teman. Jadi bangkunya buat nyari teman aja, bukan buat nyari pacar.

Nah kalau dari kamu sendiri, punya ide apa nih buat menghilangkan kesendirian? Masa kalah sama anak kelas 2 SD. Yuk share!

Sebelumnya, pernah ada porject serupa dari Soul Pancake yang membuat dua orang asing bisa mendadak jadi teman. Dengan tema "Take a Seat & Make a Friend," mereka menyimpan bak diisi bola-bola di tempat umum. Orang yang lewat cukup duduk dan tunggu hingga orang asing ikut duduk, lalu mereka bisa ngobrol. Canggung dan bingung ngobrolin apa? Tenang, mereka juga nyediain tema obrolan yang udah dituliskan di beberapa bola buat ide obrolan. Percaya atau nggak, it worked! Orang-orang asing itu jadi teman. Selengkapnya bisa kamu lihat di video ini...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar