Senin, 06 Januari 2014

4 Kamera Retro




Banyak yang suka foto-foto kan di sini?! Nah, belakangan ini banyak dibuat kamera baru alias kamera digital yang fisiknya bergaya kamera-kamera jadul alias kamera film! Emang gak dimungkiri desain-desain kamera dulu kok rasanya lebih ajib. Lebih greget gitu. Makanya gak heran kalo banyak penggemar barang-barang vintage (sayangnya nggak termasuk muka yangvintage, tua).

Nah, kita udah kumpulin beberapa kamera baru yang fisiknya retro dan asik banget! Siap-siap ngiler yah..

Nikon Df
(Sumber: Techradar.com)

Yang paling baru nih dari Nikon, ada kamera DSLR yang sudah full frame, tapi ukurannya tetep kecil dan enak buat dibawa ke mana-mana, Nikon Df. Nah kalo dibilang punya fisik yang retro, si Nikon Df ini diambil dari bentuk Nikon FM2 yang udah ada dari tahun 1982! Belom pada lahir kan? Sama.

Olympus OM-d
(Sumber: ephotozine.com)

Olympus juga ngeluarin Dslr yang ngambil bentuk dari keluarga SLR OM seriesnya Olympus. Jadi ini bisa dibilang kamera SLR OM yang udah versi digitalnya. Keren gak?! Tuh kamu bisa liat yang versi tuir sama versi modernnya! Kamera OM-d ini bikin teriak “OM-g!”

Pentax I10 dan Pentax MX-1
(sumber: estiasis.com)

Nah kalo Pentax, dia punya SLR imut-imut di jaman dulu yang namanya Pentax 110. Kau bisa Google deh! Nah, kalo udah nemu, bisa liat kan si SLR ini ukurannya cuma setelapak tangan kamu aja. Nah, sekarang dibuat lagi versi digitalnya ada yang item dan putih.

Gak cuma itu, dari slrnya yang bernama Pentax MX, dibuat lagi versi digitalnya sebagai kamera poket dengan nama Pentax MX1. Serunya kamera digital ini kalo udah sering dipake dia bakalanbrassing (bekas pemakaian). Keren yah!

Fuji Xpro 1
(sumber: kenrockwell.com)

Fuji juga punya keluarga baru di dunia digicam namanya X-series. Bentuknya hampir semua retro-retro. Dan salah satunya adalah Fuji Xpro1, yang bergaya seperti kamera-kamerarangefinder jadul. Emang yang lama-lama bikin susah lepas yah?!

Nah kalo kamu pengin, tinggal ke toko kamera terdekat. Kamu bisa dapetin mereka semua, tentunya dituker beberapa lembar duit. Atau kamu bisa juga bawa ATM berjalan kamu alias ayah-ibu (atau pacar). Selamat belanja!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar